Pelatihan Pemadaman Kebakaran dan Penanganan Hewan Liar Di GKI Pamulang

Tangerang Selatan, Koran Lacak – Komisi tangan dan komisi aset GKI Pamulang bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Tangerang Selatan serta asuransi bintang adakan kegiatan pelatihan pemadam kebakaran dan penanganan hewan liar di Gereja Kristen Indonesia Pamulang dengan mengambil tema “Penanganan Api & Hewan Liar”. Mengundang jemaat dan simpatisan untuk turut ikut berlatih serta berbagi tips mengendalikan memadamkan api serta mengamankan serta menjinakkan hewan liar.

Pelatihan yang difasilitasi oleh Damkar Kota Tangsel tersebut bertujuan selain untuk meningkatkan keterampilan tim relawan dalam antisipasi kedua jenis bencana tersebut juga dalam upaya memitigasi dan mengantisipasi terjadinya bencana yg lebih besar. 

Diharapkan melalui latihan ini gereja hadir dan menjadi berkat bagi setiap orang yang menerima manfaat pelayanannya.

Komisi tanggap bencana dan lingkungan hidup GKI Pamulang Dian Palupi  mengungkapkan rasa terimah kasih pada peserta, narasumber dari Dinas Pemadam Kebakaran Tangerang Selatan dan PT Asuransi Bintang yang sudah ikut andil dalam mensukseskan kegiatan.

Suasana saat pelatihan penanganan hewan liar.

“Terimah kasih pada narasumber baik dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang Selatan yang dibawakan oleh Bapak Safe’i dan PT Asuransi Bintang yang dibawakan oleh Bapak Prasono dan juga terimah kasih kepada bapak Rio Ririhera yang memimpin acara dari awal hingga akhir” ujar Dian Palupi.

Banyaknya jumlah peserta dari beberapa domisili baik dari Klasis jakarta 2, gereja Kristen Jawa Pamulang , GKI Kebayoran baru, GKI Bintaro utama, GKI pondok indah gereja HOB Pamulang, gereja katolik Barnabas pamulang, yayasan suluh, lentera.

Ishak Hatorangan dari GKI Pondok Indah

“Semoga kegiatan pelatihan bersama dapat kembali dilakukan untuk mewaspadai tanggap bencana dilingkungan sekitar kita dan kebersamaan sebagai warga yang peduli terhadap sesama dan lingkungan” tutup Dian Palupi komisi tanggap bencana dan lingkungan hidup GKI Pamulang. (Tim/red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *