Dandim 0508 Depok Tekankan Pentingnya Pengamalan Nilai Pancasila

Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Iman Widhiarto usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Balaikota Depok, Sabtu (01/06/24).

Depok, Koran Lacak – Pada peringatan hari lahir Pancasila, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok, Kolonel Infanteri (Inf) Iman Widhiarto menekankan pentingnya pengamalanan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikannya usai menjadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kota Depok di Lapangan Balai Kota, Sabtu (01/06/24).

Dikatakannya, Pancasila lahir berdasarkan kesepakatan bersama bangsa Indonesia yang telah dirumuskan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Oleh karena itu, generasi saat ini harus teguh meneruskan harapan bangsa ke depan.

“Indonesia tanpa Pancasila sudah bukan Indonesia, karena Indonesia identik dengan Pancasila tidak boleh ada ideologi yang berkembang selain Pancasila. Ketika ideologi diganti maka namanya bukan Indonesia,” kata Kolonel Inf Iman Widhiarto.

Lanjutnya, sebagai alat pertahanan negara TNI akan bersinergi dengan Polri sebagai alat keamanan negara. Dan pemerintah dalam menjalankan nilai-nilai Pancasila kepada warga negara Indonesia.

“Ketika kita meninggalkan Pancasila yakin kehidupan akan morat-marit, oleh karena itu semua warga negara Indonesia harus berpikir kembali kepada Pancasila dan mengamalkan nilai-nilainya dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *