Patut Di Apresiasi, SDN Gandul 1 Siap Sedia Sukseskan PPDB 2024

SDN Gandul 1 Kota Depok.

Depok, Koran Lacak – Penerimaan peserta didik baru tahun 2024 telah berjalan secara serentak pada satuan pendidikan di Kota Depok mulai dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama serta sekolah menengah atas secara online melalui jalur zonasi, afirmasi inklusi serta prestasi. Faktanya proses pendaftaran secara online masih terus dikeluhkan orang tua murid yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah.

Beragam kendala yang di alami oleh orang tua siswa mulai dengan minimnya informasi mengenai tekhnis pendaftaran serta informasi penerimaan siswa yang tak jarang pada akhirnya menggunakan jasa pihak operator sekolah guna membantu secara tekhnis proses pendaftaran siswa untuk sekolah yang dituju.

Ketidaktahuan orang tua siswa maupun minimnya pengetahuan perihal cara mendaftar atau meng-upload data secara online, tidak sedikit ada akhirnya mendatangi sekolah yang dituju agar bisa dibantu untuk proses pendaftaran supaya anaknya bisa masuk ke sekolah yang di inginkan.

Hal tersebut juga disampaikan oleh kepala sekolah SDN Gandul 1 Ely Yulianti saat ditemui awak media di kantornya menjawab perihal pendaftaran disekolah.

” Untuk tahun ini PPDB murni secara online semua proses pendaftaran dilakukan secara online, namun terkadang ada orang tua siswa terkendala dengan cara pendaftaran seperti meng-upload data, bagaimana cara mengecek diterima atau tidaknya melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak Disdik dan jika ada wali murid yang datang sekolah kita akan berikan informasi tata caranya sesuai prosedur yang sudah ditetapkan oleh Disdik Kota Depok”  papar Ely Yulianti pada awak media ketika disambangi dikantornya (06/06).

Sudah semestinya adanya kolaborasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa dalam mensukseskan proses pendaftaran siswa agar semuanya berjalan dengan lancar dan kondusif serta terciptanya kesinambungan yang baik.

Ely Yulianti menambahkan bahwa pihaknya siap sedia mensukseskan PPDB tingkat sekolah dasar khususnya di SDN Gandul 1 agar semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai prosedur juklak juknis yang sudah ditetapkan Dinas Pendidikan Kota Depok. 

“Kita siap sedia agar PPDB di SDN Gandul satu bisa berjalan dengan baik, lancar sesuai juklak dan juknis dengan prosedur yang sudah ditetapkan Dinas Pendidikan Kota Depok” tambahnya. (Tim/red)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *