Ikuti Lomba Aku Hatinya PKK, Kelurahan Pangkalan Jati Sulap Lahan Tidur Dan TPS Liar Jadi Lahan Produktif

Depok, Koran Lacak – Pemerintah Kota Depok adakan lomba Aku Hatinya Pemberdayaan Kesejahteraan (PKK) tingkat Kota tahun 2024. Kelurahan Pangkalan Jati merupakan salah satu peserta mewakili Kecamatan Cinere mengikuti Lomba Aku Hatinya Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dengan memilih Lokasi khusus (lokus) yang berada di RW 06.

Penilaian lomba telah dilakukan pada hari ini, yang dilaksanakan oleh tim penilai dari TP-PKK Kota Depok dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Depok. Penilaian meliputi administrasi, fisik dan tanya jawab kepada para kader PKK di RW 06.

Lurah Pangkalan Jati, Tarmuji mengatakan, lokus RW 06 dipilih karena Kelompok Tani (Poktan) di wilayah ini sangat aktif. Selain itu, sudah menjalankan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang termasuk kedalam program Kampung Cerdas Ramah Keluarga (Caraka).

“Lokus ini sudah tepat mengikuti lomba Aku Hatinya PKK karena sudah ada sejak tahun lalu, Alhamdulillah, semuanya sudah berjalan dengan sangat baik,” tuturnya Kamis (18/7/24).

Dikatakannya, lahan yang difungsikan awalnya adalah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar. Lalu digunakan untuk menanam berbagai sayuran dan budidaya ikan lele dan mujair yang hasilnya diberikan kepada warga yang memiliki balita stunting.

“Ini awalnya lahan tidur dan TPS liar yang disulap menjadi lahan produktif, isinya ada pertanian sayuran dan budidaya ikan lele dan mujair yang sudah empat kali panen dan hasil panennya diutamakan diberikan kepada balita stunting dilingkungan setelah itu dijual untuk menambah kas demi menambah kesejahteraan kelompok tani,” katanya. (bn)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *