Di Duga Mengganggap Remeh Pekerjaan, Proyek Jalan Lingkungan RW02 Kelurahan Limo Minim Pengawasan

Depok, Koran Lacak – Pekerjaan peningkatan jalan lingkungan yang berlokasi di jalan Mushola Al amin RW02 Kelurahan Limo sudah berjalan kurang lebih satu Minggu, namun beberapa kali disambangi oleh awak media tidak pernah terlihat konsultan pengawas dan pelaksana proyek dilokasi pekerjaan, menurut keterangan pekerja ketika dikonfirmasi oleh Koran Lacak konsultan pengawas maupun pelaksana jarang datang ke lokasi.

“Jarang ada datang pelaksananya kelokasi, kalau konsultan pengawas gak tahu juga saya yang mana orangnya” ujar salah satu pekerja proyek dilokasi (07/08/2024).

Pekerjaan yang dilakukan oleh CV Lima Dame Jaya dengan estimasi waktu pekerjaan empat puluh lima hari dengan menggunakan APBD tahun 2024. Adapun nominal anggaran sebesar Rp. 77.149.000.

Jika proyek pekerjaan pemerintah yang menggunakan APBD minim pengawasan bisa saja mempengaruhi  kwalitas pekerjaan tersebut, sudah semestinya pihak pelaksana dan konsultan  pengawas selalu rutin melakukan pengecekan ataupun pengawasan dilokasi pekerjaan agar pekerjaan bisa maksimal.

Salah satu warga RT05 RW02 yang tidak ingin disebut namanya ketika ditanya oleh wartawan Koran Lacak mengatakan tidak pernah melihat pelaksana dan pengawas datang atau pun memantau pekerjaan.

” wah kita cuma tahunya pekerjanya saja ini dua orang, yang mana mandornya atau pelaksananya kita gak pernah lihat, orangnya yang mana juga gak tahu” ungkapnya pada Koran Lacak. (bn)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *