Koran Lacak

Berita Koran Lacak Berkualitas

DAERAH

Bupati Toba Sampaikan Pengantar Ranperda APBD 2023 Dan Dua Ranperda lainnya Kepada DPRD

Kabupaten Toba, Koran Lacak – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Toba Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Paripurna ,Senin (1/7/2024)

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Candrow Manurung didampingi Wakil Ketua Mangatasi Silaen serta dihadiri para Anggota DPRD lainnya .

Melalui pidato pengantar, Bupati Poltak Sitorus menyampaikan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah mengamanatkan bahwa kepala daerah menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD.

Laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD yang disampaikan berupa Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Toba Tahun Anggaran 2023 yang telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI yang terdiri dari : 1.Laporan realisasi anggaran. 2.Laporan perubahan saldo anggaran lebih. 3.Neraca. 4.Laporan Operasional. 5.Laporan arus kas. 6.Laporan perubahan ekuitas.7.Catatan atas laporan keuangan.

Selanjutnya Poltak Sitorus juga menyampaikan Nota Pengantar Bupati Toba Atas Dua Ranperda Kabupaten Toba Tentang 1.Penyelenggaraan Ketentraman,Ketertiban Umum ,dan Perlindungan Masyarakat. 2.Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025-2045.

Pada bagian akhir pidato pengantarnya, Bupati Poltak Sitorus mengatakan pihaknya membutuhkan masukan , pendapat dan saran bersifat konstruktif dari para anggota DPRD yang terhormat.

“Yang akan dijadikan sebagai bahan dalam perumusan dan pengambilan kebijakan daerah untuk masa-masa yang akan datang melalui semangat kemitraan,saling melengkapi serta dalam konteks harmonisasi hubungan antara eksekutif dan legislatif yang kita cintai ini,” katanya.

Turut hadir dalam Paripurna tersebut perwakilan Forkopimda, Sekdakab Toba Augus Sitorus dan Pimpinan OPD Kabupaten Toba.
Pewarta Jalungun Nadeak.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *