Demi Terciptanya Kondusivitas Selama Ramadhan, Kapolres Metro Depok Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kombes Pol Arya Perdana, Kapolres Metro Depok

Depok, Koran Lacak – Kapolres Metro Depok menghimbau masyarakat untuk menjaga kamtibmas demi menciptakan kondusivitas wilayah dan kekhusyukan ibadah Ramadan 1445 Hijriah.

Terlebih, selama Ramadan terdapat peningkatan aktivitas masyarakat.

“Saya mengimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jangan banyak kumpul-kumpul pasca tarawih atau sebelum sahur yang tujuannya nanti bisa disalahgunakan untuk tawuran,” tutur Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Arya Perdana Jumat (15/03/24).

Dia pun meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan di lingkungan rumahnya masing-masing. Sebab, menjelang lebaran banyak rumah kosong dan banyak orang yang mengincar untuk berbuat kejahatan.

Masyarakat yang mau meninggalkan rumahnya dalam waktu yang lama ada baiknya menitipkan ke tetangga sekitar dan lapor ke petugas keamaan di lingkungannya. Baik itu, Ketua RT-RW, Pelindung Masyarakat (Linmas) ataupun petugas Polri dan TNI.

“Semua harus saling menjaga lingkungan sekitar dan sama-sama mengamankan propertinya masing-masing,” ujarnya.

Terakhir, Kombes Pol Arya Perdana mengingatkan kepada anak-anak muda untuk melakukan kegiatan yang positif selama Ramadan, seperti, tarawih dan buka bersama.

“Tetapi kami tidak menyarankan untuk Sahur Keliling atau Sahur On The Road (SOTR), karena itu berpotensi mengarah ke kegiatan-kegiatan yang negatif seperti tawuran,” pungkas Kombes Pol Arya Perdana. (Ibn)


Polres Metro Depok ramadan Kapolres Metro Depok Keamanan Tawuran

Share this post

Post Comment