Mandor Mengeluh di Pekerjaan Penurapan Taman Makam Legok Sentul Sawangan Baru, Teganya Kontraktor

Situasi Pekerjaan Penurapan Taman Makam Legok Sentul Sawangan Baru Depok.

Depok, Koran Lacak – Terpantau dilokasi pekerjaan penurapan kali Pesanggrahan taman makam legok Sentul kelurahan Sawangan Baru Kota Depok, para pekerja tidak menggunakan kelengkapan keselamatan kerja (K3). Padahal kategori pekerjaan yang dilaksanakan cukup berat serta rawan kecelakaan yang bisa menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan. Sudah barang tentu merugikan para pekerja itu sendiri.

Sudah semestinya pihak kontraktor menyiapkan alat kelengkapan keselamatan kerja terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan yang juga menjadi prosedur yang sudah ditetapkan oleh Dinas PUPR dan wajib dilaksanakan.

Kepada awak media ini mandor arjun mengeluhkan mengenai pekerjaannya serta akomodasi para pekerja yang belum di tunaikan pihak kontraktor.

” Ada pekerjaan tapi tidak dapat apa apa, uang makan pun kesulitan kita” keluh Arjun saat disambangi dilokasi pekerjaan (15/05/2024).

Fakta lain yang ditemukan dilokasi proyek, tidak adanya concrete mixer dilokasi sebagai alat pengadukan material semen dan pasir yang merupakan item penting dalam penurapan dalam spesifikasi RAB pekerjaan. Mandor yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan bahwa mixer sudah dibawa sehari sebelumnya oleh pihak kontraktor, padahal penurapan belum rampung. Hingga saat ini pekerjaan penurapan masih berjalan.

“Kemaren sore mixer dibawa oleh boss” ungkap mandor pada awak media ini. (Redaksi)

Share this post

Post Comment