Musyawarah serempak pembangunan desa (Musrembang) RKPD di kecamatan Laguboti

Musawarah serempak pembangunan desa (Musrembang) RKPD di kecamatan Laguboti.

Koran lacak.Com
Lagu boti kabupatenToba Sumatera Utara

Musyawarah serempak di laksanakan di kecamatan Laguboti, Kebutuhan masyarakat untuk pembangunan Kabupaten Toba masih didominasi infrastruktur. Hal ini terlihat dari banyaknya usulan desa dan kelurahan pada Musyawarah Rencana Pembangunan

(Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025 Kecamatan Laguboti, yang digelar di Gedung Serbaguna Kantor Camat Laguboti, Kabupaten Toba, Selasa (30/1/2024).

laporan yang dibacakan oleh Sekretaris Kecamatan Laguboti, Riston Hutapea terdapat 95 usulan yang disampaikan oleh setiap desa dan kelurahan selama pelaksanaan Musrembang tingkat desa/kelurahan pada 12-19 Januari 2024. Dari 95 usulan itu, terdiri dari 55 usulan ditujukan ke Dinas PUTR, 34 usulan ditujukan ke Dinas Pertanian, 3 usulan ke Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, 2 usulan ke Dinas Perkim dan 1 usulan ke Dinas Koperindag.

Pada Musrenbang tersebut, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan bahwa semua usulan tersebut harus mendukung pertumbuhan pariwisata, meningkatkan produksi pertanian dan menunjuang kemajuan pendidikan.

“Program prioritas kita yang tiga itu. Pariwisata, pertanian dan pendidikan. Jadi kita harap agar diselaraskan dengan program itu,” harap Poltak Sitorus.

Beliau mengakui, bahwa sesungguhnya pembangunan yang sudah dilakukan Pemkab Toba ke daerah Kecamatan Laguboti belum sepenuhnya, mampu menuntaskan persoalan, mulai dari infrastruktur, pertanian, pendidikan dan program lainnya.

“Jadi kita harus terus perbaiki. Pature Torus, Torus.Pature (perbaiki terus menerus),” katanya, yang disambut tepuk tangan dan teriakan setuju dari para peserta Musrenbang.

Turut serta keHadiran Anggota DPRD Kabupaten Toba, Diama Aruan, Camat Laguboti, Aprilla Nessy Tpbolon Kabapelitbangda Sofian Sitorus, para pimpinan atau perwakilan OPD se-kabupaten Toba.

Pewarta Jalungun Nadeak.

Share this post

Post Comment