PJS Toba Apresiasi DPC PJS Sibolga dan Tapteng bantu 21 KK Warga Korban Kebakaran

Koran lacak.Com

Gerak cepat, kepedulian penggurus dan seluruh anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam memberikan bantuan “Sembako kepada warga”yang terkena korban bencana kebakaran di daerah patut diapresiasi. Diketahui para warga korban kebakaran terletak jalan Rajawali, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, kota Sibolga. Diketahui informasi dari DPC PJS Sibolga dan Tapteng sebanyak 17 rumah, 21 kepala keluarga dan 71 jiwa, warga di lorong lima dan lorong enam, Kelurahan Aek Habil, mengalami musibah kebakaran pada, Rabu (13/3/2024) tepatnya pada pukul 21.00 Wib.

 Ketua DPC PJS Sibolga dan Tapteng, Sudirman Halawa saat dihubungi Via Whatsapp mengatakan, Benar ketua PJS Toba, awalnya kami memberikan usul agar seluruh anggota dan pengurus menggumpulkan donasi sumbangan kepada para korban. Kita ini harus jurnalis harus punya Nurani yang tinggi,peduli sesama,ucap Halawa. 

Dengan kegigihan dan kekompakan seluruh anggota dan penggurus DPC PJS Sibolga dan Tapteng, akhirnya pada hari, Jum’at (15/3/2024), seluruh anggota DPC PJS Sibolga dan Tapteng, menyerahkan bantuan tersebut kepada 21 kepala Keluarga, yang saat penyerahan tersebut dilakukan di tenda penampungan sementara dari Pemerintah Kota Sibolga dan saat itu seluruh keluarga korban musibah kebakaran tersebut menyambut baik dan sangat senang menerima bantuan yang di berikan.

“Wujud kepedulian dan keprihatinan kami dari DPC PJS Sibolga dan Tapteng, kepada seluruh korban musibah kebakaran, sedikit kami saat ini menyerahkan bantuan berupa 21 sak beras, 21 kg gula pasir, 21 papan telor, 21 kg minyak makan dan 21 karton mie instan.”ungkap Sudirman Halawa.

Sudirman juga membeberkan bantuan yang diserahkan kepada korban kebakaran tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari seluruh anggota dan penggurus organisasi DPC PJS Sibolga dan Tapteng, dan juga ada beberapa bantuan yang disampaikan oleh mitra dari DPC PJS Sibolga dan Tapteng.

“Bantuan ini dari donasi kami seluruh anggota dan penggurus DPC PJS Sibolga dan Tapteng, akan tetapi sebagian juga merupakan donasi dari Mitra kami, kami adalah seornag jurnalis (wartawan) bukan sebagai pejabat, akan tetapi kami sangat peduli dengan masyarakat yang terkena musibah, dengan kemampuan kami yang tidak seberapa ini kami ingin membuktikan bahwa di PJS sebagai “Rumah Kami” lebih baik memberi walaupun tak seberapa dari pada menerima” sebab kami ingin menjadi seorang wartawan yang “Berkompeten,”kata

Sudirman. Seluruh anggota dan penggurus organisasi DPC PJS Sibolga dan Tapteng, berbeda media akan tetapi dalam satu wadah organisasi yaitu PJS. 

 Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Hulu, juga turut menyaksikan dan dia juga sangat merasa kagum akan kegiatan yang dilakukan oleh DPC PJS Sibolga dan Tapteng.

“Saya sangat bangga dan kepedulian DPC PJS Sibolga dan Tapteng, sungguh menjadi panutan bagi yang lainnya, sebab hingga saat ini organisasi wartwan yang ada di Sibolga dan Tapteng, DPC PJS inilah yang pertama sekali datang memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran, saya (Bremer) sangat salut dan semoga seluruh anggota DPC PJS Sibolga dan Tapteng, semakin jaya dan tetap kompak sebagai wartawan yang dapat diteladani.”ucap Kapolsek.

Kami segenap pengurus PJS Toba Apresiasi setinggi-tingginya kepada PJS Sibolga-Tapteng yang mau memberikan Bantuan Sembako kepada warga korban kebakaran. Tetap solid dan semangat dalam berbagi terhadap sesama,tutup Berlin Yebe. (Ketua PJS Toba/red/tim)

Share this post

Post Comment