SDN Meruyung Lakukan Outing Kelas Ke Kidzania Dengan Biaya 375 Ribu Per Siswa

SDN Meruyung

Depok, Koran Lacak – Fakta adanya pungutan pihak komite sekolah dasar pada siswa guna untuk mengikuti kegiatan outing maupun studi tour terjadi di SDN Meruyung yang berada di kelurahan Meruyung Kecamatan Limo Kota Depok. Adapun kegiatan outing dilakukan pada tanggal 16 Januari 2024 dengan tujuan Kidzania Mall Pacific Place Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan ketua komite SDN Meruyung Devi Mardianti ketika dikonfirmasi bahwa kegiatan outing kelas yang dilakukan karena berhubungan dengan pelaksanaan kurikulum merdeka, hubungannya belajar diluar sekolah sesuai dengan tema pembelajaran.

” Kurikulum merdeka itu banyak banget praktek kenapa kelas 1 sampai kelas 3 ke kidzania guna mengexplore cita cita mereka praktek langsung” ujar Devi Mardianti Ketua komite SDN Meruyung (20/01).

Biaya sebesar 375.000 yang dibebankan persiswa ke wali murid sebagai biaya untuk pelaksanaan kegiatan outing kelas menurut Devi Mardianti sudah melalui rapat dengan wali murid dan di setujui wali murid.

” Terkait biaya outing sudah kita bicara kan ke wali murid jauh sebelum kegiatan dilakukan, dan bisa dicicil serta bisa juga menggunakan tabungan siswa” tutur ketua komite SDN Meruyung.

Keberangkatan outing kelas SDN Meruyung

Melalui persetujuan Guru dan Kepala Sekolah hal itu lah yang mendasari terlaksananya kegiatan outing kelas maupun studi tour yang di laksanakan di Kidzania Mall Pacific Place Jakarta Selatan.

” Kegiatan outing ini disetujui oleh guru dan kepala sekolah, kalau tidak mana mungkin kita lakukan” tambah Devi Mardianti Ketua Komite SDN Meruyung. (Red)

Share this post

Post Comment