Terkait Rumah Pompa Air Komplek Marinir, Kasie Pengelolaan & Pengembangan Sistem Drainase SDA PUPR: Untuk Meminimalisir Banjir Bukan Untuk Menuntaskan Banjir

Depok, Koran Lacak – Pembangunan rumah Pompa Air yang dilakukan Dinas PUPR Kota Depok melalui bidang Sumber Daya Air serta dilaksanakan oleh CV Raja Bangun Pradana menelan anggaran  Rp. 816.975.647 yang berada di Komplek Marinir Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok belum sepenuhnya dilakukan serah terimah dikarenakan masih banyak catatan dan perbaikan yang mesti dilakukan pihak kontraktor.

Seperti yang dijelaskan oleh Igor Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengembangan Sistem Drainase Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok, ketika dikonfirmasi wartawan Koran Lacak ruang kerja.

” Intinya PHO sudah selesai, cuma berita acara tanda tangan PHO belum dikerjakan selama kekurangan belum dilaksanakan oleh pihak pelaksana” Ujar Igor Kasie Pengelolaan & Pengembangan Sistem Drainase SDA PUPR Kota Depok (19/02/2024).

Pengajuan pembangunan rumah pompa air komplek marinir sudah dilakukan jauh hari oleh warga maupun perangkat RW karena diharapkan bisa mengatasi banjir yang kerap terjadi pada musim penghujan. Namun setelah dilakukannya pembangunan pompa air pada akhir tahun 2023 hasilnya diluar perkiraan, sejauh ini belum memberikan dampak pada warga disekitar Komplek Marinir.

Rumah Pompa Air Komplek Marinir.

“Karena adanya refocusing covid 19, baru ada lagi tahun kemaren dengan nilai segitu, dari awal sudah dijelaskan kepada warga, pengerjaan pompa air ini untuk meminimalisir banjir yang ada bukan untuk menuntaskan banjir kalau untuk menuntaskan banjir pompa itu belum cukup, itu intinya” pungkas Igor diruang kerjanya. (Ibn)

Share this post

Post Comment