Koran Lacak

Berita Koran Lacak Berkualitas

DAERAH

Walikota Depok Sampaikan Penanganan Banjir Secara Prioritas Pada Kegiatan Musrenbang Kecamatan Sawangan

Walikota Depok Menyampaikan Sambutan

Depok, Koran Lacak – Permasalahan banjir kerap terjadi saat musim penghujan di Kota Depok. Dikarenakan ada banyak sungai yang melintasi Depok seperti Sungai Ciliwung, Sungai Pesanggrahan, Sungai Grogol, Sungai Sunter. Berdasarkan informasi yang diperoleh ada 75 titik rawan banjir di Kota Depok yang tersebar hampir di semua kecamatan yang ada di Depok. 

Melalui acara musyawarah Rencana pembangunan di Kecamatan Sawangan, Mohammad Idris Walikota Depok menyampaikan perihal penanganan banjir secara prioritas.

” Saya sudah arahkan untuk kita anggarkan setiap kecamatan permasalahan banjir prioritas satu prioritas dua, paling tidak kalau dua prioritas dari setiap kecamatan berarti ada sekitar dua puluh dua banjir prioritas yang harus diselesaikan” ujar Mohammad Idris saat memberikan kata sambutan di Musrenbang Kecamatan Sawangan Depok (1/02/2024).

Dikarenakan tata letak wilayah Kota Depok yang berdampingan dengan daerah Kabupaten Kota yang dilintasi oleh aliran sungai antara lain Pesanggrahan maupun Ciliwung, perlunya kolaborasi antar pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan banjir.

” Imbas dari kabupaten tetangga perlu kolaborasi misalnya Pesanggrahan, kali angke, ciliwung ini tidak lepas dari kerja sama daerah” ucap Idris.

Berkaitan dengan akan adanya jadwal kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kota Depok pada tanggal 6 Februari 2024. Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan berencana akan mengajak melihat kondisi Pesanggrahan.

” Tanggal 6 Februari Presiden mau datang ke depok, kalau bisa saya mau ajak ke pesanggrahan itu presiden” tutur Walikota Depok. (ibn/surbel/red)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *