Koran Lacak

Berita Koran Lacak Berkualitas

PEMBANGUNAN

Luar Biasa Proyek Siluman Saluran Drainase Di Kelurahan Cinangka Gunakan Fasilitas Negara

Depok, Koran Lacak – Pekerjaan saluran drainase yang berlokasi di Kelurahan  Cinangka RT03 RW07 Kecamatan Sawangan Kota Depok, ketika sambangi tidak terlihat Baner keterangan proyek, menurut keterangan pekerja dilokasi, sudah sepuluh hari aktivitas pekerjaan berlangsung, namun ketika dikonfirmasi perihal Baner proyek mengatakan terkait Baner keterangan proyek memang belum dibawa dan dipasang tanpa memberikan alasan secara spesifik.

“Papan keterangan proyek memang belum dibawa sama bos ke lokasi, tapi sudah kita sampaikan sama bos” ujar pekerja ketika ditanyakan dilokasi pekerjaan dan tidak ingin disebutkan namanya (22/05/2024).

Selain itu fakta lain yang ditemukan lokasi pekerjaan saluran drainase, para pekerja tidak ada yang menggunakan kelengkapan keselamatan kerja (K3). Pihak konsultan yang ditanyakan pada saat  tengah berada dilokasi terkait K3 dan Baner keterangan proyek yang belum ada mengatakan sudah sering disampaikan kepada pihak kontraktor namun hingga saat ini belum juga ada.

” Mengenai K3 sudah sering kita sampaikan pada kontraktor dan perihal papan proyek juga selalu kita sampaikan sama kontraktor, kalau tidak disampaikan nanti kita yang disalahkan” tutur konsultan ketika ditanyakan wartawan Koran Lacak.

Yang lebih mengejutkan, terlihat para pekerja menggunakan Jak hamer menggunakan arus saluran listrik pada tiang PLN yang berada dilokasi pekerjaan yang mestinya menggunakan genset. Menurut konsultan pengawas sudah meminta ijin pada ketua RT untuk bisa menggunakan saluran listrik.

” Sudah kita minta ijin ke ketua RT disini untuk menggunakan saluran listrik pada tiang tersebut, kalau belum ada ijin mana berani kita menggunakannya” ungkapnya pada wartawan dilokasi proyek. (Tim/red)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *