Koran Lacak

Berita Koran Lacak Berkualitas

PEMBANGUNAN PEMERINTAHAN

Menggunakan APBD Tahun 2024, Pemkot Depok Rehabilitasi 10 Gedung dan Sarpras Pemerintahan

Progres Rehabilitasi Markas PMI Kota Depok.

Depok, Koran Lacak – Pemerintah Kota Depok lakukan rehabilitasi gedung pemerintahan melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) seperti gedung sekolah, kantor kelurahan, serta Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). Total ada 10 kegiatan rehabilitasi sarana prasarana (sarpras) yang telah dan masih berjalan.

Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan, dana perbaikan puluhan gedung ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 Kota Depok atau pekerjaan reguler.

Total ada 10 pekerjaan. Namun ada tiga yang belum berjalan dikarenakan masih tahap perencanaan ditahun berjalan,” ujarnya (25/06/24).

Menurut Dadan, kegiatan rehabilitasi yang menggunakan dana APBD murni di antaranya rehabilitasi Gedung Dibaleka II, rehabilitasi SDN Sukatani 4, SDN Anyelir 1 dan rehabilitasi SDN Cinere 3 yang saat ini masih proses Detail Engineering Design (DED).

Kemudian, penataan lingkungan Rusunawa Cilangkap, rehabilitasi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan di Grand Depok City (GDC), rehabilitasi Alun-alun serta penambahan ruang baru di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

“Kami juga ada pembuatan Cloud Kitchen atau dapur bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di ex Kantor Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos. Namun, saat ini masih proses perencanaan belum masuk tender,” terangnya.

Terakhir, yaitu rehabilitasi Kelurahan Krukut yang juga masih dalam proses,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Rehabilitasi Gedung Pemerintah Disrumkim Kota Depok, Puspita Dewi Mahardani menambahkan, rata-rata yang diperbaiki adalah atap, dinding, lantai, dan kusen.

“Saat ini sebagian sudah masuk pekerjaan sebagian lagi masih proses DED maupun tender. Ada Tiga yang belum berjalan, yaitu rehabilitasi Kelurahan Krukut dan Kelurahan Cinere dan rehabilitasi Cloud Kitchen,” tutupnya. (Redaksi)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *