Koran Lacak

Berita Koran Lacak Berkualitas

PEMERINTAHAN

Hati – Hati Bagi Penunggak Pajak, Akan Di Pasang Plang Stiker

BKD Kota Depok dibantu Satpol PP melakukan pemasangan plang kepada objek pajak yang menunggak di wilayah Bojongsari, belum lama ini.

Depok, Koran Lacak – Badan keuangan daerah (BKD) Kota Depok memastikan pemasangan Olang dan stiker untuk objek pajak yang menunggak sudah sesuai prosedur Pasalnya, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui, termasuk koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk dilakukan pemanggilan.

Kepala Bidang Pajak Daerah II, BKD Kota Depok, Muhammad Reza mengatakan, adapun teknis di lapangan yang sudah berjalan, yaitu Wajib Pajak (WP) prioritas dikirimkan Surat Tagihan Pajak (STP) dan diberi waktu hingga tujuh hari.

“Jika tidak dibayarkan, maka akan di terbitkan surat teguran. Jika tidak juga direspons, maka akan dilakukan pemanggilan oleh Kejari, yang selanjutnya dilayangkan lagi Surat Pemberitahuan (SP) pemasangan plang ataupun stiker,” ujarnya, Senin (08/07/24).

Selain itu, lanjut Reza, pihaknya juga melakukan beberapa upaya. Seperti, penagihan aktif dengan menerbitkan STP. Kemudian, pelaporan WP yang melakukan wan prestasi ke Jaksa Pengacara Negara.

“WP yang kami tagih merupakan penunggak pajak yang sudah lebih dari dua tahun. Ini menjadi tantangan untuk kami agar terus melakukan optimalisasi pajak,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pemasangan plang atau stiker dan pemanggilan dari pihak kejaksaan, bisa membuat WP melunasi kewajibannya dalam membayar pajak. Karena pajak yang dibayarkan untuk pembangunan di Kota Depok,” tutupnya. (Redaksi)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *