Terkait Study Tour, SMAN 14 Depok Berbenah

Depok, Koran Lacak – Berdasarkan Surat Edaran (SE) Pj. Gubernur Jawa Barat Nomor: 64/PK.01/Kesra tentang Study Tour pada Satuan Pendidikan, semua satuan pendidikan di Kota Depok, diharapkan untuk mematuhi dan menjalan apa yang tercantum pada surat edaran ter khusus sekolah negeri yang ada di kota Depok. Dan juga Walikota Depok mengeluarkan aturan terkait kegiatan study tour pada satuan pendidikan. Aturan tersebut tertuang dalam SE Nomor 420/278-Huk Tentang Kegiatan Study Tour Pada Satuan Pendidikan.

Satuan pendidikan diimbau untuk melaksanakan kegiatan di dalam kota di lingkungan wilayah Provinsi Jawa Barat, melalui kunjungan ke pusat perkembangan ilmu pengetahuan, pusat kebudayaan dan destinasi wisata edukatif lokal, yang ditujukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal di Provinsi Jawa Barat.

Dadi M,Pd, Kepala Sekolah SMAN 14 Depok.

Menanggapi hal tersebut, Dadi Kepala Sekolah SMAN 14 Depok ketika ditemui dikantornya oleh wartawan Koran Lacak mengatakan terkait surat edaran Pj Gubernur mengenai program study tour akan mempertimbangkan dari segi keamanan terlebih dahulu, dari segi operasional kendaraan layak atau tidaknya kendaraan serta mengedepankan program bermakna bagi anak didik.

“Mempertimbangkan dari segi keamanan terpenuhi dari supirnya kita ketahui, kendaraan layak operasi serta program bermakna bagi anak didik” ujar Dadi Kepala Sekolah SMAN 14 Depok (16/05/2024).

Dadi menambahkan, berharap tidak ada lagi kejadian seperti yang terjadi pada SMK Lingga Kencana yang memakan korban, dan lebih akan berhati hati dengan mempertimbangkan segi kemanan dalam melaksanakan suatu kegiatan.

“Tentunya semua sekolah berharap tidak ada kejadian, hal yang kemaren bukan lah hal yang diinginkan, tapi membuat kita berhati hati dalam merencanakan suatu kegiatan dengan memperhatikan beberapa aspek keamanan salah satunya mengutamakan keamanan bagi peserta” tambah Dadi saat ditemui di sela sela kesibukan dikantornya. (Team/red).

Share this post

Post Comment